Sony Alpha A6300, Kamera Mirrorless Terbaik di Kelasnya
Kamera Sony A6300 - Sony A6300 adalah mirrorless
mid-range dengan sistem AF yang membuat iri kamera pro dengan harga hingga dua
kali lipat harganya. Dibutuhkan A6000 sebelumnya - tidak ada rol untuk
fotografi tindakan - dan mengupgrade penyegelan dan jendela bidik, menambahkan
video 4k, 1080 pada 120p untuk gerak lambat dan input mikrofon, sementara
memperbaiki autofocus dengan rangkaian titik deteksi fasa yang padat.
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhZvXcJcbC7KDxpaw5Eo82HUxfVDgXKvEwQJC7Srd7apf4hyphenhyphenql3vKX-m4N_jXiFUIg-y_AgO6M2h_b94X-e9wNIiT_yCFCxmErbFyjRyA1s4wT_pQRhKULjrnZKlyss_rvOfvLw_P9R6kY/s400/Harga+Sony+Alpha+A6000+Terbaru.jpg)
Meliputi hampir seluruh area
sensor dan membuatnya lebih berguna dengan live update antara frame saat
semburan meledak. Seperti pendahulunya, AF dan sistem penggerak menjadi sorotan
utama, memungkinkan A6300 untuk secara meyakinkan melacak subjek yang bergerak
cepat melintasi keseluruhan bingkai dan mencatat tingkat tinggi pemelihara
hingga 11fps.
Dimana nilai A6300 di atas A6000
adalah kepadatan titik deteksi AF yang jauh lebih tinggi, pengenalan dan
pelacakan subjek yang superior, dan yang terpenting, mode penggerak baru yang
memberikan pembaruan langsung antara frame dengan pemadaman jendela bidik
minimal. Akhirnya, kemampuan untuk mengikuti subjek yang tidak dapat diprediksi
saat memotret semudah Anda dengan jendela bidik DSLR, dan sementara
kecepatannya turun sedikit hingga 8fps, kecepatannya tetap cepat dan sekali
lagi digabungkan dengan sistem AF yang sangat efektif.
Seperti yang terperinci dalam
ulasan utama saya, semuanya benar-benar bekerja dalam praktik dan untuk
mendapatkan uang membuat kamera terbaik A6300 untuk fotografi olahraga dan
tindakan - belum lagi anak-anak dan hewan piaraan yang aktif. Tapi itu lebih
dari kuda poni satu-trik. Dengan video internal 4k, 1080 sampai 120fps, Picture
Profiles untuk penilaian berikutnya dan percaya diri untuk difokuskan kembali
selama film, A6300 juga menjadi salah satu kamera video terbaik pada titik
harga. Yap, jika Anda sedang syuting atau syuting film 4k, Anda akan menyukai
A6300. Baca Juga : Harga
Sony A6000 Indonesia
Dari sisi kualitas gambar, jangan
berharap ada peningkatan besar dari kamera A6000 atau memang yang paling lain
dengan kamera 24 Megapixel dengan sensor APSC. Aku akan mengatakan A6300
sedikit lebih baik pada ISO sangat tinggi dibandingkan dengan A6000, tapi tidak
cukup untuk meng-upgrade. Masalah yang lebih besar untuk kualitas gambar adalah
lensa yang Anda pasangkan dengan kamera.
Itu tentu saja berlaku untuk
kamera apa pun, namun ini bisa menjadi tantangan bagi model APSC Sony sebagai
dua tujuan umum yang umum digunakan, fv 16-50mm f3.5-5.6 dan 16-70mm f4, jangan
memanfaatkannya. Sensor terutama pada sudut lebar. Saya ingin melihat zoom
tujuan umum E-mount baru dari Sony yang benar-benar memenuhi keadilan badan
ini.
Jika Anda merekam 1080p, tidak
ada juga perbedaan antara A6300 dan A6000, namun ganti model baru menjadi 4 k
dan Anda akan menikmati detail yang jauh lebih besar. Down-sampling 4k sampai
1080 juga menghasilkan hasil yang bagus dan merupakan rute pilihan untuk proyek
Full HD, walaupun hal itu membatasi Anda pada frame rate maksimum 4k 24, 25 dan
30p.
Seperti dicatat dalam ulasan
utama saya, ada juga laporan tentang artefak rana bergulir, namun saat membuat
film dengan hati-hati - bahkan genggam - saya tidak menyadarinya di klip saya.
Masalah dengan kamera kecil dan ringan adalah mereka mudah dilarikan dan oleh
karena itu tampak lebih rentan terhadap rana bergulir, namun siapa pun yang
menjadi rekaman genggam bisa disarankan untuk melakukan penelitian lebih
lanjut.
Pemilik A6000 yang lebih tua -
yang termasuk saya - juga akan menghargai penyegelan cuaca, resolusi jendela
bidik XGA, input mikrofon dan alat pengukur tingkat sumbu ganda saat membuat.
Tapi yang penting ingat sebagian besar ini sudah lama ada di kompetisi dan
karena itu Sony hanya bermain catch-up. Ini juga menunjukkan bahwa Sony NEX-7
sebelumnya lebih banyak menampilkan jendela bidik XGA, input mic dan alat
pengukur level sumbu ganda.
Memang jika Anda menyingkirkan
ini, hal utama yang baru di A6000 adalah sensor dan kemampuannya untuk
memfilmkan video 4k dan mengemasnya dalam sistem PDAF dengan kepadatan tinggi.
Sementara kemampuan sensor yang baru ini tidak dapat disangkal lagi, saya
khawatir menemukan banyak keluhan saya tentang warisan yang diwariskan A6000 di
sini. Baca Juga : Harga Sony
A6500 di Indonesia
Masalah terbesar saya adalah
layar dan sistem kontrol. Saya telah merinci keduanya dalam ulasan utama, tapi
saya belum pernah menjadi penggemar telepon A6000. Saya merasa perlu tombol
depan dan keduanya dan tombol belakang memerlukan klik yang lebih taktil. Saya
juga berpikir bahwa A6300 bisa jadi jauh lebih baik dengan layar yang
sepenuhnya diartikulasikan yang juga sensitif terhadap sentuhan.
Tampaknya ada rasa malu untuk
memiliki sistem AF yang hebat, namun membuatnya sulit untuk memindahkan area AF
saat layar sentuh atau bahkan joystick AF bisa segera memecahkan masalah.
Sebagai seseorang yang secara teratur memotret dalam orientasi potret, layar
yang hanya miring secara vertikal tidak akan membantu saya menulis dengan sudut
tinggi atau rendah, dan ketidakmampuannya membalik untuk menghadapi masalah
mengaturnya untuk vloggers atau bahkan selfies sederhana sekalipun.
Bentuk layar 16: 9 juga berarti
foto normal ditampilkan lebih kecil dari kamera pesaing dan seperti A6000,
layar harus lebih cerah untuk penggunaan siang hari yang nyaman - kecuali Anda
tidak dapat saat merekam video 4k karena pilihan kecerahan abu-abu hindari over
heating. Berbicara mengenai kondisi terang, A6300 juga benar-benar membutuhkan
kecepatan rana lebih cepat dari 1/4000 meski hanya elektronik.
Saya secara teratur menabrak
batas ini saat memotret dengan lensa aperture besar di siang hari, bahkan pada
100 ISO. Memang saya merasakan pengoperasian kamera sehari-hari hanya-lebih baik
lagi oleh kamera lain di pasaran pada titik harga yang sama. Model seperti
Olympus OMD EM5 Mark II (lebih murah), Panasonic Lumix G7 (jauh lebih murah)
dan Canon EOS 80D (sedikit pricier) misalnya yang semuanya memiliki layar
sentuh yang diartikulasikan sepenuhnya, 1/8000 penutup jendela (walaupun hanya
elektronik di G7), dan sistem kontrol yang bisa dibilang lebih baik. Saya telah
terhubung ke ulasan saya masing-masing di sini.
Tentu saja ada pro dan kontra
untuk masing-masing. Olympus dilengkapi dengan built-in stabilization,
Panasonic memilik 4k untuk fotografi film dan stills dan Canon menawarkan
kesempatan untuk melakukan pemotretan dengan sistem tampilan live yang bagus
atau jendela bidik DSLR tradisional. Tapi baik Olympus dan Panasonic memiliki
sensor Micro Four Thirds yang lebih kecil dan AF kontinu yang inferior,
sedangkan Canon lebih besar, lebih berat dan lebih mahal.
Tapi dari grup ini, hanya Sony A6300 yang menawarkan
video 4k pada sensor berukuran APSC dan rangkaian titik AF AF yang terluas dan
terpencar untuk autofocus kontinyu yang tak tertandingi. Ya, sekali lagi kita
kembali berfoto aksi dan film 4k, dua area di mana A6300 unggul.
Komentar
Posting Komentar